21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Heli TNI Jatuh Saat Memburu Santoso

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Heli Bawa 13 Penumpang

Pesawat itu membawa 13 personel TNI masing-masing Danrem 132/Tadulako Kol Inf Saiful Anwar, Kol Inf Ontang (Badan Intelijen Negara), Kol Inf Heri Setiaji (Bais TNI), Komanadan Detasemen Polisi Militer Palu Letkol CPM Teddy S Prapat, Kepala Kesehatan Kodim (Kakesdim) 1307 Poso Kapten CKM Yanto, dan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 132/Tadulako Mayor Inf Faki dan ajudan Danrem Prada Kiki.

Sementara kru penerbangan yakni Kapten Pnb Agung (Pilot), Lettu Pnb Wirahadi (copilot), Letda Tito (copilot), Sertu Bagus Serda Karmin dan Pratu Bangkit.

“Mereka sedang terbang dari Napu mau ke Poso. Menjelang mau mendarat di Bandara Kasiguncu, Poso, ternyata cuaca buruk, sehingga pesawat itu kemudian jatuh,” ujar Gubernur.

Camat Poso Pesisir Muhlis Saing saat dihubungi dari Palu, Minggu malam mengatakan lokasi jatuhnya helikopter itu hanya sekitar dua kilometer dari jalan Trans Sulawesi.

“Mobil bisa sampai ke lokasi kecelakaan,” kata dia.

Muhlis mengaku menyaksikan pesawat tersebut jatuh karena lokasinya tidak jauh dari kediamannya pada sekitar pukul 17.45 WITA.

“Saya sempat lihat pas saya berdiri di depan rumah. Cuaca sore tadi memang agak gelap, mungkin heli itu mau mendarat di tempat yang luas karena tidak terlalu jauh dari bandara. Tetapi tiba-tiba terdengar suara ledakan,” ujarnya.

Menurut informasi yang diterima Muhlin di lokasi kejadian, ada 13 prajurit TNI yang menjadi korban pesawat nahas itu, namun hingga pukul 20.30 WITA, baru 12 jenazah yang berhasil ditemukan dan langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Wirabuana Kol I Made Sutia menyebutkan bahwa dugaan sementara, musibah jatuhnya pesawat helikopter tersebut disebabkan cuaca buruk. – Antara

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.