20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ratusan Ibu Ikutkan Anaknya Lomba Balita Sehat Jakarta Utara

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA (KBK) – Suasana Kantor Walikota Jakarta Utara nampak ramai, Rabu pagi (23/3/2016). Ratusan ibu dan anak balitanya berkumpul di Gedung Balai Yos Sudarso Jl. Laksda Yos Sudarso No.27-29, Tanjung Priok Jakarta Utara.

Kehadiran mereka bukan untuk melakukan aksi demo, tetapi untuk mengikuti lomba balita sehat yang digelar oleh Gerai Sehat Rorotan Dompet Dhuafa PTTEP (GSR DD-PTTEP).

Para ibu dan balita tersebut datang berbondong bondong dari berbagai perwakilan Posyandu yang berada di wilayah Kota Madya Jakarta Utara.

Seperti halnya Sriatun (41 tahun), ibu rumah tangga empat anak ini datang dari Posyandu Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok. Kedatangannya menggunakan angkot bersama dua rombongan ibu -ibu yang turut mengikuti lomba.

“Saya diajak sama pengurus Posyandu Sunter Agung, sejak kemarin sudah diberitahu untuk ikut lomba,” tutur Sriatun

Ia mengaku senang ketika anak bungsunya, Febiana Riski Saputri (2) dapat ikut serta Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan oleh GS Rorotan Dompet Dhuafa PTTEP.

Harapannya, putri keempatnya itu dapat menjadi pemenang.

“Alhamdulillah pak, anak saya sehat, sejak bayi sudah saya kasih ASI, terakhir ditimbang berat badannya 10,8 kg,” ungkap perempuan yang rutin datang ke Posyandu untuk kontrol kondisi perkembangan anaknya itu.

Ketika ditanya harapannya mengenai acara lomba balita sehat tersebut, Sriatun berharap kedepan GSR DD-PTTEP dapat rutin mengadakan acara serupa. Alasannya acara tersebut sangat bagus untuk hiburan para ibu dan anak-anaknya.

“Pengennya sih rutin setahun sekali pak,” kata perempuan yang bersuami sopir angkot ini. – mj

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.