20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Remaja Ini Dibebaskan Setelah 2 Tahun Dipenjara Mesir

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KAIRO (KBK) – Pemerintah Mesir akhirnya membebaskan seorang remaja berusia 18 tahun yang ditangkap 2 tahun lalu dalam perjalanan pulang dari demo damai .

Adalah Mahmoud Mohamed Hussein, kini sudah dapat menghirup udara bebas setelah pengadilan memerintahkan untuk membebaskannya dari segala tuduhan.

Saudara Mahmooud, Tito melalui cuitan di Twitter, Selasa (22/3/2016) membenarkan informasi kebebasan saudaranya itu.

“Saudara saya telah dibebaskan dengan jaminan,” cuit Tito Tarek, jaminan yang ditetapkan Pemerintah Mesir sekitar 1.000 pound Mesir atau USD 113.

Kelompok Hak Asasi Manusia yang berbasis di AS, Robert F Kennedy, telah bertindak atas nama Hussein, menggambarkan kebebasan Hussein sebagai “kemenangan besar”.

“Tapi dia belum bebas sepenuhnya,” kata Wade H McMullen Jr, yang menghimpun pengacara kelompok hak asasi untuk membela Hussein kepada Al Jazeera.

“Jaksa tidak muncul ketika sidang vonis, Selasa, (22/3/2016). Jadi kita harus menunggu, apakah penuntut memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan bebas ini?” lanjutnya

Dia menambahkan, mereka prihatin melihat kondisi keseharan Hussein saat ini.

“Tora melakukan Investigasi di Penjara, mengatakan Hussein kehilangan banyak berat badan dan kesehatannya semakin memburuk,” kata McMullen Jr.

Sebelumnya dokter telah merekomendasikan agar Hussein mendapatkan perawatan medis darurat.

Halaman Berikut: Ditangkap Karena Mendemo Pemerintah

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.