21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Puing MH370 Ditemukan di Pantai Mozambik Afrika Selatan

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

Ditemukan di Muzambik, Afrika

Sebuah potongan logam putih ditemukan di lepas pantai Mozambik bulan ini oleh seorang petualang AS yang telah melakukan pencarian secara independen pesawat MH370 yang hilang. Benda tersebut tiba di Australia untuk pengujian awal pekan ini.

Puing-puing tersebut diperiksa oleh penyidik dari Australia dan Malaysia, spesialis dari Boeing, Geoscience Australia dan Australian National University di Canberra.

Malaysia mengatakan, pekan ini akan mengirim tim untuk mengambil sepotong puing yang ditemukan di sepanjang pantai selatan Afrika Selatan untuk memeriksa apakah itu juga bagian dari MH370.

Menurut Reuters, Kamis (24/3/2016), Jet tersebut diyakini telah jatuh di Samudera Hindia dan pencarian awal dari 60.000 km persegi (23.000 mil persegi) wilayah dasar laut telah diperpanjang menjadi 60.000 km persegi.

Sepotong sayap pesawat itu terdampar di Pulau Reunion, di Samudra Hindia, Perancis dan juga ditemukan di sisi lain Madagaskar, pada bulan Juli 2015. Sejauh ini baru sepotong yang ditemukan identik dengan flaperon MH370.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.