20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Demi Proyek Ambisius ‘Port of Jakarta’ Ahok serius Gusur 1.000 Warga Kampung Luar Batang

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok serius menggusur sekitar seribu warga Kampung Luar Batang, Jakarta Utara. Pasca penggusuran, Ahok sudah merancang kawasan itu sebagai proyek ambisius yakni ”Port of Jakarta”.

“Kami bukan menggusur orangnya, kami gusur bangunan. Orangnya dipindahkan ke rumah susun dan bertahap, bisa lebih dari 1.000 orang,” kata Ahok ketika diwawancarai di kawasan Cipinang Utara, Jakarta Timur, Rabu (30/3/2016).

Ahok mengklaim rumah susun telah disiapkan dan telah ada 15 keluarga yang telah direlokasi. “Sudah ada yang ke Marunda. Rumah susun mana lagi saya lupa,” katanya.

Di rumah susun, Ahok menjanjikan sejumlah fasilitas seperti Kartu Jakarta Pintar untuk anak sekolah, bus sekolah, dan bus gratis. Ia juga berjanji memberikan kesempatan kepada warga yang berminat untuk mengelola usaha.

“Mau kerja kami carikan, di KBN (Kawasan Berikat Nusantara), mau usaha juga kami siapin modal. Jadi, sebetulnya ini lebih baik memindahkan Anda,” ucapnya.  Selain itu, Ahok beralasan relokasi kawasan Kampung Luar Batang karena kawasan kumuh ini sebagai daerah rawan penyakit Tuberculosis. – CNN

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.