20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ini Cara Pembajak EgyptAir Lolos dari Sensor Bandara

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KAIRO (KBK) – Setelah diperiksa, akhirnya diketahui kenapa Pembajak Pesawat EgyptAir milik Mesir, yang menggunakan rompi bunuh diri lolos dari sensor bandara.

Menurut keterangan pejabat Mesir, dari rekaman yang dirilis oleh kementerian dalam negeri Mesir menunjukkan, pria pembajak dengan santai melewati beberapa pemeriksaan keamanan di bandara Borg El Arab Alexandria.

Setelah pesawat membumbung tinggi Ia menghampiri Pilot dan memaksa penerbangan domestik itu mendarat di Siprus, Selasa (29/3/2016).

Pilot pesawat, Omar al-Gammal melaporkan ia diancam oleh seorang penumpang yang mengenakan rompi peledak. Dia memaksa pilot mendaratkan pesawatnya di Larnaca, Siprus.

“Awalnya ia meminta pilot ke Istanbul, tapi pilot mengatakan tidak cukup bahan bakar,” ujar pernyataan seperti dikutip dari Mirror.

Drama berakhirnya pembajakan, semua penumpang dibebaskan di bandara Larnaca,  dan pria itu menyerahkan diri kepada otoritas keamanan bandara Siprus.

Seperti diberitakan BBC, Pejabat Siprus mengatakan, pelaku pembajak Seif Eldin Mustafa secara psikologis terlihat tidak stabil.

Setelah diperiksa rompi bunuh diri yang dipakainya ternyata palsu, tidak ada bahan peledak ditemukan di dalam rompinya, yang mirip dipakai beberapa pembom bunuh diri itu. “Pantas saja tidak terdeteksi di sensor Bandara Borg El Arab Alexandria,” kata pejabat Siprus.

Sampai berita ini diturunkan, motif pelaku tetap tidak jelas. Namun Presiden Siprus memastikan insiden itu bukan terorisme terkait.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.