20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Anak Jampang Mimpi ke Luar Negeri

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BOGOR (KBK)– Lebih dari 200 peserta antusias mengikuti acara bedah buku bertajuk “Beasiswa 5 Benua :100 Kiat Berburu Beasiswa Luar Negeri” karya Ahmad Fuadi.

Peserta yang sebagian besar merupakan siswa SMP-SMA yang tinggal di Desa Jampang, Parung, Bogor ini mengungkapkan mimpi untuk bisa sekolah di luar negeri, sebagian lain ingin bekerja dan berkarya di luar negeri.

Bagi anak-anak, ke Luar Negeri adalah mimpi yang tidak mudah dicapai. Namun Penulis Buku Ahmad Fuadi menyatakan bahwa ke Luar Negeri tidak mudah namun juga tidak susah. Perlu trik dan kegigihan dalam mencapainya. Mulai dari perisapan bahasa, hingga pemilihan kampus dan tempat tinggal.

“Meski sebagian besar berasal dari kalangan tak mampu, besar potensi anak-anak ini bisa ke luar negeri. Dengan acara ini mereka bisa termotivasi dan mulai mencari informasi” ujar Ahmad Fuadi, Rabu (6/4/2016).

Acara Bedah buku ini dihelat dalam rangka menebar gerakan Gemari Baca, salah satu gerakan yang diinisiasi oleh Pusat Sumber Belajar (PBS), untuk meningkatkan minat baca masyarakat. Salah satu programnya adalah membedah salah satu buku koleksi dari PSB.

“Acara ini dihelat selain mendekatkan penulis dengan pembaca, juga memotivasi siswa untuk bermimpi setinggi mungkin, termasuk kuliah di luar negeri,” ungkap Dian Sumantri, Pustakawan PSB.

Pusat Sumber Belajar adalah Pusat Sumber Belajar (PSB) adalah salah satu program Makmal Pendidikan Dompet Dhuafa yang didesain untuk mengelola semua sumber yang dapat digunakan dalam belajar, baik dalam bentuk cetak maupun audio visual. – Jay

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.