20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Korban Penggusuran Pasar Ikan Butuh Batuan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA (KBK) – Saat ini warga yang terkena penggusuran oleh Pemerintah DKI di Pasar Ikan, Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, sangat membutuhkan tenda penampungan, logistik, WC Umum, Pengobatan gratis dan Trauma Healing.

Demikian dilaporkan relawan Sinergi Forum Zakat (FOZ) dari lokasi penggusuran, yang diterima KBK, Selasa (12/4/2016), Pukul 13.00 Wib.

Hari ini, Sinergi FOZ untuk Luar Batang melalui IZI sudah menurunkan tim ke lokasi untuk memantau dan melakukan asesmen di lokasi.

Disampaikan informasi, total KK yang terkena penggusuran berjumlah 536 KK, yang sudah mendapatkan ganti berupa rumah susun (rusun) dari Pemda DKI Jakarta sebanyak 301 KK, sedangkan sisanya sebanyak 235 KK belum mendapatkan tempat tinggal atau rusun dengan berbagai macam alasan yaitu : belum mendapatkan jatah rusun dan memilih bertahan di lokasi terdekat karena tempat kerjanya di sekitar Luar Batang.

“Untuk warga yang belum mendapatkan tempat tinggal, beberapa warga ada yang tinggal di atas perahu, di musholla/masjid dan numpang di rumah saudara,” tulis laporan tersebut..

Menurut warga, jumlah yang belum mendapatkan tempat tinggal sekitar 60-70 KK.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.