20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Mendesak, Korban Penggusuran Pasar Ikan Butuh Bantuan Nasi Bungkus dan Hunian

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA (KBK)- Kebutuhan mendesak bagi korban penggusuran di Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara adalah nasi bungkus dan hunian untuk penduduk yang tidak mendapat jatah rumah susun, yang kini tidur di atas perahu yang tertambat di tepi pantai kawasan tersebut.

Demikian disampaikan Israyani, Pengurus Sinergi Forum Zakat (FOZ) Wilayah Jakarta yang tengah mengkoordinasikan lembaga zakat dan lembaga kemanusiaan lainnya untuk membantu warga korban penggusuran di Pasar Ikan, Kampung Aquarium, Penjaringan, Jakarta pada hari Senin (11/4/2016) hingga Selasa (12/4/2016).

“Jumlah yang tidur di perahu sekitar 100 jiwa, banyak juga karena yang mendapat rumah susun hanya sekitar 300 KK dari 500 KK,” jelas Yani ketika dihubungi KBK lewat selular.

Saat ini, lanjut Yani, Sinergi FOZ sudah berposko di sebuah masjid tidak jauh dari lokasi penggusuran. Dari sana akan terpantau warga yang membutuhkan bantuan.

Ia menghimbau, lembaga zakat dan lembaga kemanusiaan segera mengulurkan bantuannya. “Khusus untuk hunian bagi mereka yang tidur di perahu, mungkin ada dari teman-teman lembaga yang mau bantu uang kontrakan,” jelasnya.

Yani dan Tim Sinergi FOZ terus berkoordinasi dengan lembaga lainnya untuk membantu korban penggusuran ini.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.