20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

AS Bujuk Rusia Tinggalkan Suriah

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

WASHINGTON (KBK)- Menteri Luar Negara G7 mencoba menyepakati posisi bersama mengenai konflik Suriah, Selasa (11/4/2017).

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS, Rex Tillerson, terbang ke Rusia untuk mencoba membujuk pimpinan negara itu untuk meninggalkan sekutunya Suriah.

Sebelum ke Moskow, Rex Tillerson mengagendakan bertemu dengan para pejabat dari negara-negara Timur Tengah sekutu AS.

Inggris telah menyarankan untuk memberikan sanks kepada perwira militer Rusia dan Suriah karena bom kimia yang di jatuhkan di atas rumah sakit di Khan Sheikhoun yang menewaskan 89 orang.

Kantor berita Associated Press mengutip seorang pejabat senior AS mengatakan, Rusia tahu terjadinya serangan kimia karena drone mereka telah terbang di atas sebuah rumah sakit di Khan Sheikhoun dan beberapa korban meminta bantuan.

Beberapa jam kemudian sebuah jet pun membom rumah sakit itu yang diyakini AS untuk menutupi serangan itu. Menanggapi serangan kimia itu, Amerika Serikat menghancurkan seperlima dari pesawat operasional Suriah dalam serangan udara di pangkalan udara Shayrat Kamis lalu dan mengatakan serangan lebih lanjut bisa saja terjadi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.