20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Netanyahu Remas Dokumen Hamas dan Lemparkan ke Tong Sampah

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TEL AVIV (KBK) – Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ahad (7/5/2017) melemparkan dokumen kebijakan Hamas yang diterbitkan minggu lalu, di mana dalam dokumen itu tertulis sikap Hamas yang melunak kepada Israel.

Dalam sebuah dokumen yang dikeluarkan Senin lalu, Hamas mengatakan, pihaknya membatalkan seruan lama untuk menghancurkan Israel, namun pihaknya tetap menolak hak negara Yahudi tersebut untuk tetap ada di tanah Palestina dan terus mendukung “perjuangan bersenjata” untuk melawannya.

Pemerintah Israel telah mengatakan bahwa dokumen tersebut bertujuan untuk menipu dunia yang menganggap Hamas menjadi lebih moderat.

Netanyahu, dalam video selama 97 detik yang ditayangkan di media sosial pada hari Ahad, mengatakan, bahwa berita yang mengutip dokumen Hamas itu adalah berita palsu.

“Hamas berbohong kepada dunia,” ungkap Netanyahu sambil menarik tong sampah dan meremas dokumen itu menjadi bola serta melemparkannya ke arah yang lain.

Diberitakan Reuters, Hamas didirikan pada tahun 1987 sebagai cabang dari Ikhwanul Muslimin, gerakan Islam di Mesir yang dilarang.

Hamas telah bertempur dalam tiga perang dengan Israel sejak 2007 dan telah melakukan ratusan serangan bersenjata ke Israel dan di wilayah-wilayah yang diduduki Israel.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.