20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Laznas Chevron dan DD, Fasilitasi 30 Tunanetra Pelatihan Pijat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Sebanyak 30 Tunanetra mengikuti pelatihan teknik pijat di aula Yayasan Raudlatul Makfufin Tangerang Selatan, Banten, Jumat – Ahad (12-14/5/2017).

Pelatihan ini diselenggarakan LAZNAS karyawan muslim Chevron dengan Dompet Dhuafa.

“Selama 3 hari para peserta diberikan teknik-teknik dasar memijat sport massage dari mulai kaki, badan, tangan, hingga kepala,” ungkap Dennis dari Laznas Chevron.

Dipilihnya sport massage, lanjutnya, karena teknik ini paling banyak dibutuhkan masyarakat serta lebih mudah dipahami dan di praktekan oleh para penyandang tunanetra.

Dikatakan Dennis, bukan hanya sekedar pelatihan saja para peserta juga diberikan bantuan fasilitas pendukung pijat seperti ranjang pijat, cream masaage, dan lainya, tak berhenti sampai disitu saja pembinaan serta pendampingan dilakukan kepada para peserta bisa memonithoring perkembangan usaha pijat peserta.

Ketua Yayasan Raudlatul Makfufin, Budi Santoso, mengaku senang mendapatkan teknik pelatihan pijat sports massage dan sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya pelatihan ini.

Ia berharap dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan para tunanetra yang selama ini belum mengetahui tentang dunia pijat memijat apalagi peserta diberikan perlengkapan dan peralatan pijat. – Mustaki LPM

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.