20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Penyelamat Korea Identifikasi Jasad ke 296 Korban Kapal Tenggelam 2014

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SEOUL (KBK) – Hilang tiga tahun yang lalu, karena kecelakaan kapal, pihak berwenang akhirnya berhasil mengidentifikasi salahsatu jenazah seorang gadis berusia 16 tahun, yang merupakan satu dari sembilan orang yang hilang dari bencana Feri Sewol 2014 yang menyebabkan ratusan orang, kebanyakan anak-anak sekolah, tewas tenggelam.

Informasi itu disampaikan Kantor Berita Korea Selatan, Ahad (14/5/2017). Tim pencari korban dari Departemen Kelautan merilis, bahwa jasad yang berhasil diidentifikasi adalah Cho Eun-hwa, seorang siswa muda yang fotonya dipajang secara reguler di Seoul sebagai pengingat dari kehilangan mereka.

“Korban telah diidentifikasi dari bagian-bagian giginya,” lapor kantor berita Yonhap.

Pasukan penyelamat berhasil mengevakuasi tulang Cho dari reruntuhan Kapal Sewol, Maret 2017 lalu.

“Layanan Forensik Nasional memakan waktu beberapa minggu lebih untuk menyelesaikan analisis DNA,” ungkap Yonhap menambahkan.

Dikutip dari Anadolu, sebagian besar korban kapal itu adalah anak-anak sekolah menengah atas yang melakukan perjalanan domestik ke Pulau Jeju. Identifikasi terbaru dari jenazah meningkatkan jumlah korban tewas akibat tragedi maritim menjadi 296, sementara delapan orang lainnya masih hilang.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.