20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Tepi Barat Memanas, 1 Tewas Ratusan Terluka

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TEPI BARAT (KBK) – Seorang pemuda Palestina gugur ditembak pasukan penjajah Israel di Tepi Barat, Senin (22/5/2017).

Selain 1 tewas, dikabarkan 100 pemuda lainnya terluka tembak dan terkena gas air mata.

Jatuhnya korban karena konfrontasi sengit yang meletus dengan pasukan penjajah Israel di berbagai wilayah Tepi Barat dan al-Quds, sepanjang Senin (22/5/2017) petang.

Konfrontasi terjadi menyusul digelarnya pawai-pawai solidaritas untuk para tawanan Palestina yang sedang melakukan mogok makan di penjara Isreal, yang sudah berlangsung selama 36 hari berturut-turut.

Polisi Israel mengatakan, seorang warga Palestina berusaha melakukan aksi penikaman terhadap serdadu Israel di perbatasan timur laut Betlehem. Akhirnya ia ditembak Serdadu Israel, korban juga diikat. Tidak lama kemudian korban dinyatakan gugur.

Namun sumber Palestina menyebutkan, serdadu Israrl menembak seorang pemuda Palestina itu saat melintasi pos yang memisahkan antara Betlehem dan desa-desa timur al-Quds. Korban langsung jatuh tersungkur. Pasukan Israel mencegah tim medis Bulan Sabit Merah Palestina untuk menuju lokasi kejadian dan meninggalkan korban hingga meninggal karena kehabisan darah.

Dilansir info Palestina, Kementrian Kesehatan Palestina menegaskan telah menerima informasi kematian seorang warga (yang belum diketahui identitasnya) setelah ditembak pasukan penjajah Isreal itu di pos militer Container di utara Betlehem.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.