20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Empat Pendaki Gunung Everest Ditemukan Tewas

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KATHMANDU – Pemandu Pendakian Gunung Everest, Nepal menemukan empat pendaki dalam keadaan tak bernyawa di tenda-tenda mereka di Gunung Everest, kata sejumlah pejabat, Rabu (24/5/2017).

Penemuan itu menambah korban pendaki yang meninggal di gunung tertinggi dunia itu yang berjumlah 10 orang dalam satu bulan terakhir ini.

Para pendaki tersebut ditemukan pada tengah malam di dua tenda di Kemah Empat pada ketinggian 8.000 menter, kata Mingma Sherpa dari agen layanan pendakian Seven Summit Treks, seperti dikutip Reuters.

Identitas keempat pendaki masih belum diketahui karena belum ada tim ekspedisi gunung yang melaporkan anggota mereka hilang. Kepala Asosiasi Pendakian Gunung Nepal mengatakan para pendaki itu kemungkinan naik gunung atas usaha sendiri.

“Kemarin gunung dalam keadaan berangin dan sangat dingin. Tampaknya mereka meninggal karena sesak napas karena mereka pasti menggunakan kompor untuk membuat tenda tetap hangat.”

Himalayan Times yang dikutip Antara melaporkan bahwa dua dari pendaki yang tewas itu adalah warga asing, namun tidak menyebutkan nama kewarganegaraan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.