20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Turki Bantu 1.500 Keluarga Kelaparan di Ethiopia

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

TURKI – Yayasan Diyanet Turki (TDV) menyediakan sekitar 40 ton bantuan makanan untuk 1.500 keluarga di Provinsi Afar, Ethiopia Timur laut, menurut seorang pejabat direktorat.

Pada bulan Januari, pihak berwenang Ethiopia mengatakan 5,6 juta orang di negara bagian Tanduk Afrika itu sangat membutuhkan pasokan bantuan darurat setelah kekeringan di beberapa bagian negara yang dihuni penduduk yang berpofesi sebagai peternak.

Manajer Proyek TDV Yuksel Sezgin mengatakan pihaknya menyediakan bantuan makanan untuk 65 negara dan 278 daerah selama bulan suci Ramadhan.

Sezgin mengatakan, warga provinsi Afar telah menderita akibat kekeringan di wilayah ini dan menambahkan bahwa orang-orang dari wilayah tersebut berterima kasih kepada Turki atas bantuan pangan tersebut.

“Orang-orang mengatakan bahwa mereka senang melihat bahwa saudara laki-laki Muslim Turki mereka bersama mereka selama bulan Ramadhan,” katanya.

Mustafa Acar, penasihat urusan agama di Addis Ababa, dari Direktorat Urusan Agama Turki, mengatakan TDV telah mengirimkan 160 ton bantuan pangan darurat kepada 5.000 keluarga sebulan yang lalu di daerah yang terkena dampak kekeringan.

“Kami menikmati berkah Ramadhan dengan saudara-saudara kita di sini dan niat baik Turki akan terus mencapai dunia melalui TDV,” tambah Acar seperti dikutip KBK dari Anadolu Agency.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.