21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Indomaret, Diam-diam Sudah Beroperasi di Sumatera Barat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LIMAPULUH KOTA – Dari dulu tokoh dan masyarakat di Sumatera Barat dengan lantang menolak masuknya ritel Indomaret dan Alfamart. Orang Sumbar pun banyak yang menepuk dada, karena daerahnya tidak tersentuh ritel yang dituding bisa mematikan pedagang kecil. Tapi, itu dulu. Sekarang, Indomaret diam-diam sudah beroperasi di Sumbar, persisnya di Tanjung Pati Limapuluh Kota.

Keberadaannya seolah disembunyikan, dengan memakai nama berbeda, namun barang yang dijual dan seragam karyawannya tetap berlogo Indomaret.

Indomaret itu berada di Jalan Lintas Payakumbuh – Riau Km 6, Tanjung Pati, Kabupaten Limapuluh Kota. Menurut penduduk setempat sudah lama buka di sana.

Bahkan, sempat didemo masyarakat dan pelaku usaha ritel Limapuluh Kota tahun 2015 silam. Namun, sampai saat ini waralaba itu masih beroperasi seperti biasa. Hanya saja ritel ini berubah nama menjadi Minimarket Tanjung Pati 16.

Namun di dalam minimarket tersebut tetap ada logo Indomaret terpajang. Bahkan kantong kresek, pakaian dan kartu identitas karyawan tetap berlogo Indomaret.

Seperti pantauan Haluan, Minimarket Tanjung Pati 16, Selasa (4/7/2017), barang-barang yang dijual sama dengan minimarket lainnya dan sistem pembayarannya memakai mesin digital. Juga terdapat tempat duduk bagi pengunjung yang ingin bersantai di depan dan juga menjual beras.

Yudi, penanggung jawab Minimarket Tanjung Pati 16 mengaku tidak bisa memberikan komentar tentang keberadaan Indomaret itu, karena supervisornya berdomisili di Pekanbaru.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.