21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pesawat Militer AS Jatuh, 16 Tewas

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MISSISSIPI – Sedikitnya 16 orang tewas ketika sebuah pesawat militer A.S. jatuh di daerah pedesaan Mississippi pada Senin malam, kata seorang pejabat manajemen darurat regional.

Tidak ada rincian resmi mengenai keadaan kecelakaan di LeFlore County, Mississippi Utara, sekitar 100 mil (160 km) utara Jackson, ibukota negara bagian.

Kapten Sarah Burns, juru bicara Korps Marinir, hanya mengatakan bahwa sebuah pesawat transporter Hercules Amerika Serikat KC-130 telah mengalami kecelakaan, dengan media berita awalnya melaporkan lima kematian yang dikonfirmasi.

Beberapa jam kemudian, Fred Randle, direktur manajemen darurat LeFlore County, mengatakan kepada Reuters bahwa setidaknya 16 orang tewas.

Randle tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kejadian tersebut.

Insiden tersebut merupakan “tragedi”, Gubernur Mississippi Phil Bryant mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs media sosial Facebook, namun tidak memberikan rincian.

Seperti dilansir Indian Express, gambar yang diposting online oleh kantor berita menunjukkan reruntuhan pesawat di sebuah lapangan yang dilingkup asap tebal di langit lokasi kecelakaan

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.