20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Lagi, Benda Misterius Jatuh dari Langit Sumatera Barat

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SULIKI – Setelah warga heboh dengan penemuan benda logam dengan berat 7 kilogram jatuh dari langit. Benda yang berdiameter 110 cm yang jatuh di Sungai Batang, Tanjung Raya, Agam, Sumatera Barat, kini ada lagi benda yang jatuh dari langit yang menghebohkan warga. Namun kali ini jatuhnya tidak di Kabupaten Agam, melainkan di Gunuang Omeh, Suliki, 50 Kota.

Warga setempat mendengar beberapa kali bunyi suara ledakan dahsyat dari langit dan kemudian terlihat benda berupa lempengan mengeluarkan cahaya melayang di udara menuju bumi dan terdengar suara dentuman cukup besar dekat kebunnya.

Hal itu membuat petani Jeruk Siam Gunung Omeh, Eli dan suaminya Syafri, Selasa (18/7/2017) sekitar Pukul 9.00 Wib menjadi kaget.

Karena merasa aneh, Eli dan Syafri tidak berani melihat benda luar angkasa itu berdua ke tempatnya jatuh di dalam sawah. Namun ia dan langsung memberitahu warga di kampung Cubadak berjarak 300 meter dari tempat jatuhnya benda dari luar angkasa itu, sehingga masyarakat sekitar berbondong-bondong melihat ke lokasi kejadian di tengah sawah yang sudah tidak ditanami lagi.

Diduga benda dengan panjang 180 centimeter dan lebar 40 centimeter dengan ketebalan 1 centi dan berat sekitar 20 kg itu sudah dingin karena tiba dalam sawah. Ketika itu warga setempat sepakat untuk mengangkatnya membawa pulang dan diletakan di rumah Mus, salah seorang warga sekitar.

“Memang warga kita menyaksikan benda berupa lempengan itu melayang di udara sebelum jatuh. Masyarakat juga mendengar ada ledakan berkali-kali di langit sebelum benda itu jatuh,” sebut Kapolsek Suliki AKP Feri Joni, Rabu (19/7/2017) usai mengamankan benda dari langit di Mapolsek Suliki sekitar pukul 16.00 Wib.

Dikatakannya, Kapolres sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini LAPAN untuk mengetahui benda apa yang jatuh di sawah warga itu.

“Sudah dihubungi oleh Kapolres. Rencananya pihak LAPAN besok (Kamis 20/7-red) akan datang ke Polsek unik melihat benda ini,” sebutnya.

Seperti dilansir Metro Andalas, Camat Gunuang Omeh M.Ali Firdaus juga membenarkan bahwa ada benda jatuh dari langit. Beruntung sebutnya, jatuhnya benda itu jauh dari pemukiman masyarakat setempat, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian secara materi kepada masyarakat.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.