20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Halal Bi Halal, Dompet Dhuafa Dukung Paguyuban Ponorogo Gelar Reyog

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

ROROTAN – Bertepatan dengan malam bulan purnama, Sabtu (22/7/2017), Paguyuban Reyog Ponorogo, Jabodetabek Gelar Reyog dan Halal Bi Halal di SD Kemala Bhayangkari, Kelurahan Rorotan.

“Gelar budaya ini menjadi kegiatan rutin setiap bulan dilakukan di setiap wilayah di Jabodetabek, dan dalam kesempatan ini kita mengadakan di wilayah Kelurahan Rorotan, Cilincing Jakarta Utara,” ujar Agus Subekti, Ketua Rombongan Reyog Korwil Jakarta Utara.

Selain diramaikan oleh aksi anggota paguyuban, Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa turut mendukung kegiatan ini. Dukungan itu  sebagai bentuk perhatian kepada para seniman dan budayawan yang termasuk pejuang di jalan Allah ( fii Sabilillah)  yang terus menjaga tradisi dan budaya, mempersatukan serta menjaga kerukunan antar ummat beragama.

Bentuk nyata dukungan Dompet Dhuafa adalah menurunkan Tim medis dari Gerai Sehat Rorotan sebagai pemberi Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa bersama mitra PTTEP (GSR LKC DD-PTTEP) di Kelurahan Rorotan untuk mengawal acara tersebut.

“Bahkan sebelum acara dimulai para seniman kita periksa kesehatannya dengan melakukan test lab sederhana untuk pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol dan asam urat. Selain seniman semua hadirin yang hadir  juga merasakan manfaat layanan kesehatan cuma-cuma di halal bi halal paguyuban Ponorogo ini,” ungkap drg. Ufo Pramigi, Kepala Gerai Sehat Rorotan LKC Dompet Dhuafa-PTTEP kepada KBK.

Gelar reyog ini, juga diramaikan dengan kehadiran seluruh  siswa/i dan guru SD Kemala Bhayangkari.

Menurut Kepala Sekolah SD Bhayangkari Sarwinah, siswanya menjadi kesenian Reyog sebagai kegiatan ekstrakurikuler yang bertujuan menumbuhkan semangat menjaga budaya Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan atraksi Reyog dengan ukuran cukup besar, yang membuat seluruh penonton antusias, riuh dengan tepuk tangan, penonton memuji penampilan para seniman yang tampil.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.