22/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

9 Rumah di Kalang Jaya Hangus Terbakar, DD Banten Segera Kirim Bantuan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LEBAK (KBK) – Sekitar 9 rumah terbakar di Kampung Kalang Jaya, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, sekira pukul 21.00 WIB, Selasa (1/8/2017).

Menurut Moklas Pidono, Manager Program Dompet Dhuafa Banten (DD Banten), ia mendapat informasi dari relawan dari lokasi kejadian, 8 rumah warga yang sudah memiliki penghuni hangus terbakar, sedangkan satu rumah lagi merupakan rumah baru selesai dibangun namun belum dihuni juga turut ludes terbakar.

“Jadi semuanya ada 9 rumah, pemilik rumah semuanya selamat. Hanya semua barang dan pakaian ludes terbakar,” ungkap Muklas Pidono, kepada KBK, Rabu (2/8/2017).

Untuk ini, kata Mokhlas, DD Banten akan segera mengirim bantuan Sembako dan keperluan mendesak lainnya untuk warga.

Dikutip dari Titik Nol, Camat Leuwidamar Endi Suhendi, membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

“Iya benar, laporan dari pemerintah desa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, lima ludes terbakar sementara tiga lainnya saat dilaporkan pihak desa apinya masih berkobar. Jadi apinya besar dan merambat kemana-mana,” ujar Endi.

“Kita sudah laporkan peristiwa kebakaran ini ke pihak BPBD Lebak, tapi penyebab kebakaran itu kami belum tahu pasti, bagi warga yang rumahnya terbakar sementara di ungsikan ke rumah-rumah warga lainnya dan ke rumah ketua RT setempat,” sambung Endi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.