21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Ketika Kedua Orang Tua Telantarkan Anaknya di Rumah Sakit, Kakek-Nenek Ini Lakukan Apapun untuk Selamatkan Cucunya

2 min read

[ A+ ] /[ A- ]

CINA – Little Sun Menghan, seorang bocah dari Cina ini menderita atresia bilier bawaan, yang membuat dia harus dirawat secara intensif.

Secara medis artinya, balita ini bisa berujung pada kematian apabila dia tidak mendapat transplantasi hati, karena hati yang dimiliki Meghan saat ini, dirusak oleh cairan empedunya sendiri.

Menghan telah menjalani beberapa operasi namun belum berhasil menyelamatkannya. Tagihan rumah sakit pun terus menumpuk, dan orang tuanya tidak mampu lagi membayarnya.

Orang tua Meghan menyerah, ia lebih memilih memelihara anaknya yang lain daripada menghabiskan semua uang mereka untuk menyelamatkan Meghan. Mereka pun meninggalkan Meghan di rumah sakit.

Untunglah nenek dan kakeknya Meghan sangat sayang pada cucunya. Kedua orang tua inilah yang menjaga Meghan dan sekaligus membayar tagihan rumah sakit dengan dananya sendiri.

Namun, kakek dan nenek ini juga memiliki uang yang terbatas. Meskipun demikian ia bertekad akan tetap mempertahankan cucunya di ruang rawatan rumah sakit hingga uangnya habis.

Kakek dan nenek ini percaya cucunya akan sembuh suatu hari dan mereka tidak akan pernah meninggalkan cucunya sampai ia sembuh.

Kedua kakek nenek itu merasa sedih dan kecewa pada putra dan menantunya, karena membiarkan Menghan sendirian di rumah sakit-bahkan tanpa pernah melihatnya dari waktu ke waktu.

Kisah pilu perjuangan kakek dan nenek merawat cucunya ini disiarkan oleh media di Cina. Ibu Menghan saat ini merawat kakak laki-laki Menghan di rumah mereka di Anhui.

Untungnya, relawan membentuk sebuah kelompok amal mendirikan sebuah halaman sumbangan untuk Menghan dan masyarakat telah menyumbangkan lebih dari 500.000 yuan (£ 57.000) kepadanya.

Kakek Meghan Sun, mengatakan, bahwa sudah enam operasi dijalani Meghan dan menghabiskan sebagian besar dari 500.000 yuan, namun para dokter dan sukarelawan berjanji kepadanya dan istrinya bahwa mereka akan mencoba segala sesuatu yang ada dalam kekuasaan mereka untuk menyelamatkan Menghan.

Seperti dilansir Viral4real, Kakek dan nenek ini pun bertambah semangat dan yakin cucunya akan sembuh, karena banyak pertolongan dari sekitarnya termasuk dari tim medis rumah sakit itu.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.