21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Polisi Spanyol Tembak Mati Pelaku Serangan Teror di Barcelona

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BARCELONA – Polisi Spanyol, Jumat (18/08/2017) menegaskan bahwa mereka telah membunuh tersangka pelaku dugaan “serangan teroris” di kota Cambrils, selatan Barcelona.

Berita tersebut muncul beberapa jam setelah polisi melancarkan pemburuan untuk supir sebuah van yang menabrak kerumunan orang di salah satu jalan tersibuk di Barcelona.

Tabrakan itu menewaskan 13 orang dan melukai 100 lainnya.

“Kami sedang mengerjakan hipotesis bahwa kejadian di Cambrils menanggapi serangan teroris. Kami telah membunuh tersangka pelaku,” kicau Catalan, Kepala Polisi Spanyol  di Twitter.

Surat kabar El Mundo melaporkan bahwa empat orang telah terbunuh di Cambrils, yang berjarak 120 kilometer selatan Barcelona, tanpa mengutip sumber apapun.

Surat kabar La Vanguardia melaporkan bahwa baku tembak telah terjadi di sisi pelabuhan kota. Polisi sebelumnya telah memperingatkan warga untuk tinggal di dalam rumah.

Penyiar publik Spanyol, RTVE, melaporkan bahwa tersangka yang ditembak dan terbunuh di selatan Barcelona mungkin telah membawa sabuk peledak bunuh diri.

Penyiar mengatakan bahwa para tersangka mencoba melakukan serangan serupa dengan yang ada di Barcelona, yang menyebabkan 13 orang tewas Kamis sebelumnya, dengan mengendarai kendaraan ke pejalan kaki. Dikatakan tujuh orang terluka oleh tersangka, dua serius.

Seperti dilaporkan Tyson Shine dari Al Jazeera, belum jelas apakah serangan di kota pesisir Cambrils – sekitar satu jam setengah perjalanan dari Barcelona – terkait dengan serangan hari Kamis.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.