21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

4 Pria Terkait Serangan Maut di Barcelona Disidang di Madrid

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MADRID – Empat pria yang terkait dengan serangkaian serangan yang mematikan di Spanyol, mulai disidang di pengadilan tinggi di Madrid pada hari Selasa (22/8/2017).

Keempat tersangka Mohamed Houli Chemlal; Driss Oukabir, 28; Mohammed Aalla, 27; Dan Sahal al-Karib, 34 – sudah dipindahkan dari Catalonia ke penjara ketat di ibukota Spanyol.

Mereka berhadapan dengan Hakim Fernando Andreu atas serangan pekan lalu yang menyebabkan 15 orang tewas dan lebih dari 100 lainnya cedera.

Media lokal melaporkan Selasa malam bahwa hakim tersebut memerintahkan dua tersangka – Mohamed Houli Chemlal dan Driss Oukabir – untuk diampuni tanpa jaminan atas tuduhan terlibat dalam kelompok teroris dan pembunuhan.

Sahal al-Karib akan tetap ditahan untuk diperiksa lebih lanjut sementara Mohammed Aalla akan dibebaskan.

Para tersangka ditangkap karena dicurigai menjadi bagian dari 12 kelompok teroris yang bertanggung jawab atas serangan kendaraan Kamis di Las Ramblas di Barcelona dan insiden lain di kota Catalan di Cambrils.

Dua dari kelompok tersebut dilaporkan meninggal dalam ledakan rumah, diduga disebabkan oleh tabung gas yang akan mereka gunakan sebagai bom.

Dikutip dari Anadolu, enam lagi ditembak saat berhadapan dengan polisi, termasuk Younes Abouyaaqoub yang berusia 18 tahun, pria yang diyakini berada di balik kemudi van putih yang menabrak kerumunan turis dan penduduk lokal di Barcelona.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.