21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Liga Muslim Dunia: Pembantaian Rohingya Permalukan Etika Kemanusiaan Internasional

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JEDDAH – Liga Muslim Dunia (MWL) mengatakan, serangan brutal dan genosida secara terbuka terhadap Muslim Rohingya di Myanmar, ini sangat mempermalukan nilai etika kemanusiaan dan kematian dalam sistem internasional, Liga Muslim Dunia, Rabu (7/9/2017).

Menurut liga tersebut, pertumpahan darah di Myanmar tidak kalah kriminalnya daripada terorisme ISIS dan Al-Qaeda dalam ekstremisme dan kebrutalannya.

“Kredibilitas masyarakat internasional dipertaruhkan jika gagal memberantas terorisme semacam itu dalam segala bentuknya,” jelas liga tersebut.

MWL meminta, segera lakukan intervensi dan dukungan untuk Rohingya, baik di tingkat lokal maupun internasional. Perdamaian global dipertaruhkan, kecuali jika mereka yang memegang teguh budaya kekerasan.

Liga ini juga mendesak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan tegas dan efektif untuk mengakhiri pembantaian di Myanmar, seperti halnya terhadap ISIS dan Al-Qaeda, dan untuk menunjukkan keteguhan dalam menghadapi teror terorganisir.

Menurut data yang dihimpun MWL, ada 6.334 orang tewas di negara bagian Rakhine sejak 25 Agustus dan 8.349 orang terluka; 500 wanita telah diperkosa; 103 desa dan 23.250 rumah telah terbakar habis; dan 335.000 orang telah kehilangan tempat tinggal.

Seperti dilansir ArabNews, MWL menyatakan kembali kecaman terhadap kekerasan sektarian yang ditujukan pada komunitas manapun, entah Muslim atau non-Muslim, dan mengatakan bahwa mereka berulang kali mengutuk serangan terhadap orang-orang dari semua agama.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.