21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pesantren Darul Quran Kuala Lumpur Terbakar, 23 Hafiz dan 2 Ustad Tewas

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

KUALA LUMPUR – Sedikitnya 25 orang, termasuk para santri tewas setelah kebakaran terjadi pada hari Kamis pagi (14/9/2017) di sebuah sekolah agama di Kuala Lumpur.

Api mengamuk di Darul Quran Ittifaqiyah – sebuah sekolah asrama “tahfiz” dimana siswa belajar menghafal Al-Quran, Pukul 5:40 pagi (21:40 GMT Rabu), menurut sebuah pernyataan dari Dinas Pertamanan dan Penyelamatan Malaysia.

“Jumlah korban tewas adalah 23 siswa dan dua guru pendamping,” Khairudin Drahman, Direktur Departemen Penyelamatan Kuala Lumpur, mengatakan kepada kantor berita AFP.

“Mereka mungkin tewas karena menghirup asap atau terjebak dalam kebakaran, saya pikir ini adalah salah satu bencana kebakaran terburuk di negara ini dalam 20 tahun terakhir Kami sekarang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.”

Tujuh orang dibawa ke rumah sakit terdekat karena luka-luka, sementara 11 lainnya diselamatkan. Sekolah Tahfiz biasanya mengajar siswa antara usia 5 dan 18 tahun.

Dilansir Al Jazeera, sekolah itu di Malaysia tidak diatur oleh kementerian pendidikan dan berada di bawah lingkup departemen agama.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.