20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Bantu Rohingya, Dompet Dhuafa Koordinasi dengan KBRI Dhaka

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

DHAKA – Bantuan untuk Pengungsi Rohingya dari Lembaga Kemanusiaan di Indonesia terus berdatangan ke Bangladesh.

Senin (18/9/2017), Tim dari Dompet Dhuafa, Salman Alfarisi dan Benny, melakukan koordinasi dengan kedutaan besar (Kedubes) RI di Dhaka, Bangladesh untuk penyaluran bantuan bagi pengungsi Rohingya di perbatasan Bangladesh.

“Para pengungsi pasti sangat menanti uluran tangan kita, demikian halnya bagi para tim kemanusiaan tentu terus berupaya memberikan bantuan secepatnya. Saya amat bangga dengan teman-teman, meski dalam keadaan darurat tetap menjaga profesionalisme,” ungkap Ibu Rina Soemarno – Duta Besar Republik Indonesia untuk Pemerintah Republik Rakyat Bangladesh di Dhaka ketika menerima Tim Kemanusiaan dari Indonesia.

Kepada KBK Salman mengungkapkan, hari ini Tim Kemanusiaan Dompet Dhuafa bersilaturrahmi sekaligus menggelar rapat koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Bangladesh. Bersama tim dari organisasi lainnya yang tergabung dalam Indonesia Humanitarian Alliance.

Lebih lanjut Salman mengatakan,  informasi dari Kementerian Luar Negeri Bangladesh, merespons permintaan KBRI Dhaka melalui siaran pers yang dikeluarkan kemarin bahwa Pemerintah Bangladesh sementara ini tidak dapat
memberikan izin bagi delegasi dari Indonesia untuk mengunjungi kamp-kamp pengungsi ataupun ke kota Cox’s Bazar karena alasan keamanan.

“Selain bantuan logistik yang segera diberikan untuk 700 ribu lebih Pengungsi Rohingya di Cox’s Bazar, bersama Ikatan Dokter Indonesia, Dompet Dhuafa juga tengah mempersiapkan tim medis yang akan ditugaskan untuk menangani kondisi kesehatan pengungsi khususnya anak-anak yang kian memburuk,” ungkap Salman.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.