21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

7.000 Warga Krisis Air Bersih di Sragen

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SRAGEN – Krisis air bersih masih melanda sekitar 7.000 warga di lima desa Kecamatan Tangen Sragen, kendati hujan dengan intensitas rendah sudah mulai turun. Ribuan warga yang kekurangan air bersih tetap antusias dan saling berebut setiap bantuan air bersih tiba di desanya.

Danramil Tangen, Kapten (Cpl) Petrus Catur di sela mengawal dropping air bersih dari BPR/BKK Karangmalang di Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Rabu (27/9/2017) mengatakan, lima dari tujuh desa di Kecamatan Tangen yang mengalami krisis air bersih adalah Desa Galeh, Sigit, Dukuh, Katelan, dan Ngrombo. “Wilayah Tangen sebagian sumber airnya mengandung karat dan keruh sehingga tidak hanya musim kemarau, warga selalu kekurangan air bersih,” ujarnya.

Dikutip dari KRJogja, Catur mengatakan, kendati wilayah Tangen sesekali sudah turun hujan, namun sumber air yang selama ini menjadi andalan warga tetap belum keluar. Sehingga warga terutama di lima desa tersebut masih membutuhkan bantuan air bersih. “Silakan yang mau membantu air bersih, koordinasi dengan kecamatan, titik-titik mana saja yang masih membutuhkan air,” tandasnya.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.