21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Demi Kemanusiaan, Kapal Pesiar Ini Batalkan Perjalanan Wisata Pilih Evakuasi Korban Badai Puerto Rico

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SAN JUAN – Sebuah kapal pesiar mewah membatalkan perjalanan wisatanya dan memilih membantu proses evakuasi ribuan warga dari daerah yang diterjang badai Maria di Puerto Rico.

Perusahaan pelayaran Royal Carribean International (RCL.N) mengumumkan bahwa kapal pesiar Adventure of the Seas miliknya akan mengevakuasi 3.800 penumpang dari Puerto Rico dan Kepulauan Virgin Amerika Serikat (AS) menuju ke daratan AS.

“Para penumpang pelayaran itu tidak akan dikenakan biaya dan mereka telah terdaftar dengan bantuan pejabat setempat,” ungkap juru bicara perusahaan tersebut.

Kapal tersebut memenuhi panggilan kemanusiaan di Kepulauan Virgin AS yang dilanda badai, untuk menurunkan pasokan bantuan. Dari sana, mereka akan menuju ke Fort Lauderdale, Florida, dan direncanakan tiba pada 3 Oktober nanti.

RCL.N menyatakan, akan bekerja sama dengan maskapai penerbangan untuk mengatur perjalanan bagi penumpang yang ingin bertemu dengan teman dan keluarga di daratan.

“Ini adalah misi kemanusiaan atas nama Royal Caribbean,” kata juru bicara perusahaan, Owen Torres sebagaimana dikutip Reuters, Jumat (29/9/2017).

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.