21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Topan Khanun Lukai 18 Warga Hongkong

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

HONGKONG – Topan Khanun melanda Hong Kong kemarin, Senin (16/10/2017), Otoritas Rumah Sakit kota tersebut mengatakan bahwa 18 warga – berusia antara 22 – 86 tahun – telah meminta perawatan darurat di rumah sakit umum pada pukul 7:00 akbiat luka-luka yang diderita saat terjadi badai, lapor harian setempat Ming Pao.

Cuaca liar juga memaksa 202 orang untuk berlindung di 21 tempat penampungan sementara yang dikelola oleh Departemen Dalam Negeri di seluruh kota pada malam hari.

Observatorium cuaca menurunkan peringatan cuaca kota ke tingkat terendah kedua kemudian kemarin, dan layanan feri ke pulau-pulau terdekat perlahan dilanjutkan, dengan perjalanan Macau dijadwalkan untuk kembali pada pukul 9 malam, Reuters melaporkan, mengutip departemen transportasi dan perusahaan feri.

Setelah pembatalan beberapa penerbangan ke Taiwan dan daratan China, sebagian besar penerbangan di bandara internasional Hong Kong dijadwalkan berangkat tepat waktu atau dengan penundaan kecil untuk sisa hari ini, menurut sistem informasi penerbangan bandara.

Badai terjadi sekitar dua bulan setelah Topan Hato – kategori maksimum 10 badai – menyebabkan malapetaka di Hong Kong dan kematian di dekat Macau, dengan banjir dan gangguan transportasi yang luas.

Dikutip dari straitstimes, di Hainan, layanan kereta api berkecepatan tinggi dihentikan sejak awal kemarin, sementara feri di Selat Qiongzhou, yang menghubungkan provinsi kepulauan dengan Guangdong di daratan, dihentikan pada hari Sabtu yang lalu, kata Xinhua.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.