20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

LKC Dompet Dhuafa bersama Kemenkes Bentuk Komunitas Peduli Lingkungan Sehat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa menginisiasi pembentukan Komunitas Peduli Lingkungan di Wilayah Kelurahan Pamulang Barat.

Komunitas ini dibentuk, agar masyarakat memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan lingkungan, karena masih banyak ditemui masyarakat yang membuang air besar di sembarang tempat.

“Kita mengakui di Pamulang masih terdapat warga yang buang air besar sembarangan. Selain buang air besar sembarangan, masyarakat juga membuang Pampers tanpa dibersihkan terlebih dahulu, ini sama saja dengan buang air besar sembarangan,” ungkap dr. Fitria Auriza, Kepala Puskesmas Pamulang di Kelurahan Pamulang Barat, (24/10/2017).

Karenanya, dr. Fitria menyambut baik kerjasama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) instansinya dengan LKC Dompet Dhuafa untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, melalui promkes dan membentuk komunitas peduli lingkungan.

Komite ahli LKC Dompet Dhuafa dr. Astrina Yulda, yang akrab dipanggil dr. Ririn, berharap partisipasi aktif masyarakat untuk mengwujudkan lingkungan sehat tersebut.

“Seberapa besarpun upaya yang dilakukan oleh pemerintah dan pihak swasta membentuk masyarakat sehat, namun jika masyarakatnya diam maka program itu tidak akan berjalan dengan baik,” imbuh dr. Ririn. – Bucil/Goes Moeh

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.