20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

LAZNAS Chevron bersama DD Sinergi Bangun Perekonomian Umat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BALIKPAPAN– Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Karyawan Muslim Indonesia Chevron Company dan Dompet Dhuafa Kalimantan Timur (Kaltim) menandatangani kesepakatan kerjasama untuk memberdayakan dhuafa melalui ekonomi produktif.

Hal itu disampaikan Ahmad Fauzi Qosim PJs Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim, Jumat (26/10/2017). Kesepakatan itu sendiri ditandatangani, Selasa (24/10/2017) lalu, di ruang South Team, Pukul 11.35 WITA.

Dikatakan Fauzi, pada kesempatan tersebut LAZNAS Chevron menghibahkan Rp85 juta, diamanahkan untuk Program Ekonomi binaan Dompet Dhuafa Kaltim yang fokus memberdayakan masyarakat dhuafa terutama di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan.

Dana diserahkan Muhammad Subhan Amrullah, Ketua Laznas Chevron Cabang Balikpapan dan diterima Ahmad Fauzi Qosim PJs Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Kaltim disaksikan pengurus Laznas Chevron dan DD Kaltim.

“Sebanyak 15 mustahik akan diberdayakan dalam dua sub program yaitu Salome Bang Sidiq dan Warung Berdaya dengan pendampingan selama 1 tahun,” tutur Fauzi.

Seluruh penerima manfaat, lanjutnya, diseleksi secara bersama oleh kedua belah pihak. Mereka yang lolos seleksi diberikan fasilitas perlengkapan usaha, modal usaha serta pelatihan dan pendampingan secara berkelompok.

Dilanjutkan Fauzi, output dari program ini,  memberdayakan dan memandirikan para penerima manfaat menjadi entrepreneur yang jujur dan amanah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.