21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Setelah 5 Bulan, Perawat Kenya Akhiri Mogok Kerja

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

NAIROBI – Perawat di rumah sakit negara Kenya pada hari Kamis (2/11/2017) akhirnya mengakhiri mogok kerja yang sudah berlangsung selama lima bulan yang sempat melumpuhkan sektor kesehatan di Kenya dan mempengaruhi ribuan pasien.

Perawat yang bersatu dalam National Union of Nurses (KNUN) Kenya pada hari Kamis menandatangani sebuah kesepakatan dengan pemerintah setelah mengadakan pertemuan panjang dengan Dewan Gubernur (CoG) di Kenya.

“Dengan ini saya menyatakan bahwa pemogokan yang dimulai pada tanggal 5 Juni secara resmi diakhiri dan anggota kami disarankan untuk kembali bekerja,” kata Sekretaris Jenderal KNUN Seth Panyako kepada wartawan di Nairobi.

“Bukanlah niat kami untuk membuat pasien menderita karena sistem perawatan yang hancur saat perawat mogok dan kami sangat berharap pemogokan semacam itu tidak akan pernah terjadi lagi,” tambahnya.

Seperti dilansir Anadolu, Gubernur Turkana Josphat Nanok, Ketua Dewan Gubernur se-Kenya, mengatakan bahwa para perawat akan diberi gaji yang lebih baik, tunjangan risiko, tunjangan seragam, kondisi kerja yang lebih baik, dll.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.