21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

26 Gadis Diduga Korban Perdagangan Orang Ditemukan Jadi Mayat

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

MIDETERANIA – Sekitar 34 mayat ditemukan di perairan Mideterania mendekati Italia, 26 orang di antaranya remaja putri dari Nigeria.

Organisasi internasional untuk migrasi (IOM) meyakini gadis-gadis itu dibunuh oleh pedagang yang berkerjasama dengan pedagang sex Eropa.

Salvatore Malfi, Pengamat Kota Pelabuhan Italia di Salerno, kurang yakin dengann pendapat IOMini, namun ia mengatakan terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa gadis-gadis itu menuju pelacuran.

“Rute trafiking seks berbeda,” katanya. “Memasukkan wanita ke perahu terlalu berisiko, para pedagang tidak akan melakukannya karena mereka bisa kehilangan semua ‘barang’ mereka – seperti yang mereka gambarkan – dalam satu kesempatan.”

Otoritas Italia mengatakan kepada CNN bahwa mereka melancarkan investigasi atas kematian remaja putri tersebut pada hari Selasa, melakukan otopsi untuk menentukan apakah mereka telah menjadi korban pelecehan atau penyiksaan seksual. Mereka berusia antara 14 dan 18 tahun, kata kepala polisi Salerno, Lorena Ciccotti.

Dikutip dari Huffingtonpost, lebih dari 2.560 orang diselamatkan di Laut Mediterania selama akhir pekan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.