21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

2 Juta Warga Gaza Terancam Covid, Hamas Minta Blokade Israel Segera Diakhiri

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

GAZA – Gerakan Perlawanan Hamas meminta blockade Gaza diakhiri dan rakyat Gaza diberikan fasilitas untuk semua kebutuhan menghadapi virus Covid-19 setelah terdeteksi 4 orang warga Gaza positif terinfeksi.

Dalam keterangannya melalui juru bicaranya Fawzi Barhum, Senin (24/8/2020), Hamas meminta lembaga-lembaga HAM, kemanusiaan dan masyarakat internasional serta WHO untuk segera mengakhiri blockade keji Israel terhadap Gaza serta memberikan semua kebutuhan dan fasilitas menghadapi virus ini.

Hamas juga meminta Otoritas Palestina melakukan peran dan tugasnya serta bertanggungjawab penuh terhadap dua juta warga Palestina yang  terblokade di Jalur Gaza terutama dari bahaya penyebaran virus corona di Jalur Gaza.

Pusat Media dan Informasi Pemerintah di Gaza kemarin Senin, mengumumkan empat warga terinfeksi covid-19 di Jalur Gaza di luar warga yang dikarantina.

Dikutip dari PIP, Ketua Biro Media Pemerintah, Salamah Makruf mengumumkan dalam konferensi persnya di Gaza bahwa jam malam diterapkan di semua distrik Jalur Gaza termasuk meliburkan semua instansi selama 48 jam sejak malam kemarin.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.