21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Panasonic Lirik Eropah untuk Bisnis Baterai Ion Lithium

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Panasonic, salah satu produsen baterai ion litium terbesar di dunia, telah menandatangani perjanjian awal dengan perusahaan energi Nordik, Equinor, dan perusahaan teknik dan industri, Norsk Hydro, untuk berkolaborasi dalam membangun bisnis baterai di Eropa Utara.

Ketiga perusahaan tersebut mengatakan, dalam beberapa bulan mendatang mereka akan bekerja untuk menilai pasar baterai lithium-ion di Eropa dan mengeksplorasi potensi untuk membangun bisnis baterai yang besar yang berpusat di Norwegia.

“Kolaborasi ini menggabungkan posisi Panasonic sebagai perusahaan teknologi inovatif dan pemimpin dalam baterai lithium-ion, dengan pengalaman industri yang mendalam dari Equinor dan Hydro, keduanya pemain global yang kuat, untuk berpotensi membuka jalan bagi bisnis baterai yang kuat dan berkelanjutan di Norwegia,” kata Mototsugu Sato, wakil presiden eksekutif Panasonic, dalam sebuah pernyataan.

“Kami senang masuk ke dalam inisiatif ini untuk mengeksplorasi penerapan berkelanjutan, teknologi sangat maju dan rantai pasokan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan baterai lithium-ion dan mendukung sektor energi terbarukan di kawasan Eropa,” lanjutnya seperti dikutip dari Techcrunch.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.