20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Dokter Pribadi Diego Maradona Diselidiki, Ada Dugaan Sang Bintang Mati karena Pembunuhan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BUENOS AIRES – Dokter pribadi Diego Maradona diselidiki atas kemungkinan pembunuhan setelah kematian legenda sepak bola itu pekan lalu, kata jaksa penuntut Argentina, Minggu (29/11/2020).

Polisi menggerebek rumah dan klinik pribadi Leopoldo Luque mencari bukti apakah ada kelalaian dari pihak dokter.

Maradona meninggal karena serangan jantung di rumahnya dekat Buenos Aires pada Rabu, kurang dari sebulan setelah menjalani operasi untuk menghilangkan gumpalan darah di otaknya.

Jaksa penuntut mengatakan pencarian tersebut diperintahkan oleh hakim setelah penyelidikan awal, yang mencakup bukti dari putri Maradona Dalma, Giannina dan Jana.

“Berdasarkan bukti yang dikumpulkan, dianggap perlu untuk meminta penggeledahan di rumah dan kantor dokter Leopoldo Luque,” kata pernyataan dari kantor kejaksaan setempat.

Kantor berita negara Argentina, Telam, mengatakan para penyelidik sedang mencoba untuk memastikan apakah Maradona telah menerima perawatan 24 jam dari staf medis pada hari-hari sebelum kematiannya, salah satu syarat keluarnya dari rumah sakit pada 12 November.

Dikutip dari Xinhua, Kamis lalu, pengacara Maradona, Matias Morla, menyerukan penyelidikan atas kematian pemenang Piala Dunia 1986 itu, mengutip dugaan penundaan tanggapan layanan darurat yang seharusnya dilakukan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.