20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

CES 2021: Samsung Pamerkan TV Mini QLED yang Janjikan Kontras Lebih Baik

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SEOUL – Samsung nampaknya ingin mendominasi acara Consumer Electronic Show (CES) 2021 yang dilakukan serba digital tahun ini, Samsung memamerkan model televisi QLED generasi terbaru.

“TV QLED-nya selalu mengesankan, tetapi tahun ini, jajaran baru Samsung terdiri dari TV Neo QLED baru. Ya, TV Neo QLED Samsung memiliki sistem lampu latar yang ditingkatkan berdasarkan Mini-LED,” tulis The Indian Express mereview penampilan Samsung dalam CES 2021, Kamis (7/1/2021).

Karena TV Neo QLED Samsung didasarkan pada Mini-LED, TV ini menjanjikan kontras yang lebih baik dengan tingkat hitam yang lebih pekat dan kontrol cahaya yang presisi. Setelah TCL, Samsung adalah perusahaan besar kedua yang menggunakan Mini-LED di TVnya.

Teknologi Neo QLED akan ditemukan di jajaran TV Samsung 2021, termasuk TV QN900A 8K dan TV QN90A 4K. Tak ketinggalan Samsung juga menjual TV high-end dengan Micro-LED.

Apa itu teknologi tampilan Mini-LED dan mengapa semua orang membicarakannya?

Jajaran TV Samsung 2021 mendukung PlayStation 5 dan Xbox Series X generasi berikutnya. TV tersebut menyertakan fitur seperti dukungan 4K / 120fps serta “bar game” dengan akses cepat ke pengaturan, kecepatan refresh, rasio aspek, dan banyak lagi.

Menariknya, Samsung juga memungkinkan Anda untuk mengubah rasio aspek TV (21: 9 atau 32: 9) saat bermain game.

Seperti dilansir Indian Express, tahun lalu, perusahaan tersebut meluncurkan Samsung’s Health pada jajaran TV 2020. Untuk tahun ini, Samsung akan menawarkan pelatihan pribadi terpandu. Saat dipasangkan dengan kamera video (Samsung merekomendasikan penggunaan webcam yang kompatibel dari Logitech), pengguna akan dapat menggunakan fitur “Smart Trainer” baru yang melacak mereka melalui kelas kebugaran interaktif.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.