20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Kamera Menangkap Momen Bunuh Diri Seorang Pendaki Gunung Huashan

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

HUASHAN – Sebuah kamera menangkap cuplikan momen ketika seorang pria, berjalan di papan jalur tepi tebing yang menakutkan di Gunung Huashan, China melepaskan tali pengamannya sendiri dan melompat ke lembah gunung itu.

Dalam rekaman tersebut, sekelompok wisatawan terlihat berjalan perlahan menyusuri jalan setapak yang terbuat dari papan kayu selebar 30 cm itu. Seorang pria dengan kemeja abu-abu tiba-tiba berhenti di tengah jalan, melepaskan tali pengamannya, dan melihat ke lembah di bawah untuk beberapa saat sebelum melompat, membuat sesama pengunjung terpana karena ulah nekatnya.

Seorang staf Huashan telah mengkonfirmasi bahwa insiden itu terjadi pada Selasa sore (5/1/2020). Tim pencarian dan penyelamat telah dikirim, tetapi tubuh pria itu belum ditemukan dan identitasnya masih belum diketahui. Dari jalan setapak, jaraknya sekitar 2.000 meter ke dasar lembah.

Tebing Huashan terletak di provinsi Shaanxi, sekitar dua jam naik kereta dari Xi’an, Huashan adalah salah satu gunung paling terkenal di China. Berkat jalur papan tepi tebingnya yang terkenal, tempat ini mendapatkan reputasi sebagai salah satu pendakian paling “berbahaya” dan bahkan “mematikan” di dunia.

Dikutip dari Shanghaiist, Kamis (7/1/2021) meskipun ada rumor 100 orang meninggal setiap tahun di Huashan, angka ini sama sekali tidak berdasar dan sangat konyol. Namun, jumlah kematian sebenarnya tidak tercatat secara resmi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.