20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Relawan Turut Jadi Korban Longsor Susulan Cimanggung

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BANDUNG – Longsor yang terjadi di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) menyebabkan banyak warga yang tertimbun. Bahkan longsor susulan juga menelan korban dari pihak SAR yang tengah melakukan pencarian.

“Selamat malam kawan2 relawan, hari ini kita mendapat berita duka dan pelajaran, terkait penanganan longsor di Sumedang. Pada saat pencarian korban tertimbun longsor, harus hati2, pelajari kondisi tanah longsoran, antisipasi terjadi longsor susulan. Malam ini beberapa anggota BPBD, polisi dan TNI yg mencari korban tertimbun kena longsor susulan. Sudah ada yg ditemukan meninggal dunia. Sekali lagi, ini pelajaran bagi kita semua, termasuk kawan2 relawan. Semoga tdk terjadi diwaktu mendatang. Tetap semangat utk kemanusiaan, jaga kesehatan, ” salam Lilik Kurniawan.

Demikian himbauan dari Tim Koordinasi BPBD kepada relawan yang sedang bertugas melakukan evakuasi korban longsor yang disampaikan lewat pesan daring kepada semua relawan yang bertugas.

Kepala Cabang Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah, Sabtu, 9 Januari 2021, melaporkan Tim Respon dari Dompet Dhuafa Jawa Barat turun ke lapangan bergabung dengan BPBD setempat melakukan respon bencana longsor.

Tim DD Jawa Barat menurunkan personel (Resda, Arvian, Ganjar) dan didukung Ambulans dan Ambulans Jenazah.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.