20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

BDS : Makin Kucilkan Israel di Tahun 2021

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Gerakan Boikot Internasional atas Israel di dunia yang di kenal dengan BDS (Boicot, Deinvestemen and Sanction) mengajak dunia internasional meningkatkan langkah pengkucilan Israel di tahun 2021.

Mereka menyerukan, Ahad (10/1/2021), agar meningkatkan aksi isolasi dan boikot, meningkatkan kampanye boikot dan penarikan investasi dari Israel serta menerapkan sanksi internasional terhadap Israel di tahun 2021.

Dalam rilis BDS selama tahun 2020 gelombang normalisasi (perdamaian) dengan Israel dari sejumlah negara Arab menuntut persatuan upaya bagi setiap aktivis yang memiliki antusias untuk membela isu Palestina dan hak-hak bangsa Arab di kawasan.

BDS menegaskan tujuannya di tahun ini adalah menghentikan rezim Israel dan penjajahan serta kolonialisme dan ekspansi pembangunan pemukiman Israel di Palestina. Gerakan ini mengisyaratkan capaiannya selama 2020 lalu dengan mendukung lebih dari 452 organisasi sipil di dunia untuk mendukung Palestina yang meminta PBB agar melakukan investigasi terhadap tindakan rasis Israel.

BDS menyinggung, sekitar 100 seniman menekan komitmen berjanji memboikot aktivitas yang didukung oleh rezim Emirat Arab setelah mengumumkan normalisasi (perdamaian) dengan Israel. Pihak PBB juga mengeluarkan daftar perusahaan internasional yang mendukung penjajahan Israel.

Dikutip dari Pusat Informasi Palestina, Senin (11/1/2021) BDS di dalam halaman websitenya menyatakan bahwasa ini adalah gerakan Palestina, namun memiliki pengaruh internasional yang berusaha melawan penjajahan dan mewujudkan kebebasan, keadilan, persamaan di Palestina.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.