20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Kurang Perawatan, 2.300 Spot Wisata Jembatan Kaca di Tiongkok Terancam Tutup

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BEIJING – Beberapa tahun terakhir telah menjadi zaman keemasan Tiongkok dalam wisata jalan setapak yang indah berlantai kaca. Agaknya zaman ambisius itu mungkin segera berakhir.

Media China melaporkan, banyak tempat wisata di Tiongkok menutup jalan kaca yang telah mereka bangun. Penutupan itu karena tidak ada perawatan yang memadai, rentan keselamatan dan buruknya manajemen.

Selain itu, tidak ada standar keamanan atau pengawasan nasional untuk jenis bangunan ini. Pengelolaannya hanya diserahkan kepada otoritas provinsi untuk memastikan bahwa orang tidak mati.

Menurut laporan Shanghaiist, Jumat (14/1/2021) sebanyak 32 jembatan kaca dan jalan setapak terbuat dari kaca telah ditutup di provinsi Hebei selama 18 bulan terakhir, sementara enam situs serupa di Guangdong juga telah menerima peringatan dari otoritas setempat.

Namun, masih harus dilihat apakah para pengawas dapat mengikuti laju konstruksi yang ada, pasalnya sebelum liburan Golden Week, terlihat banyak atraksi berlantai kaca dibuka kembali.

Menurut Shanghaiist, diperkirakan di Tiongkok ada sekitar 2.300 jembatan kaca.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.