20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Pupuk Harmonisasi, Bhabinkamtibmas Desa Bulu Cina Pangkas Rambut Babinsa

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

BULU CINA – Guna memupuk harmonisasi antar Polri dan TNI, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Bulu Cina, Aiptu Gunawan, memangkas rambut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Bulu Cina, Pelda Musliadi, secara simbolis di depan kantor Kepala desa Bulu Cina, Kec. Hamparan Perak, Kab. Deli Serdang, Jumat (22/1).

Hal ini diutaran langsung oleh Aiptu Gunawan usai melakukan pemangkasan. “Insya Allah dari upaya pemangkasan secara simbolis inilah kita ingin memupuk rasa harmonis dan silaturahim antar TNI dan Polri sekaligus menjalankan tiga pilar yang ada di pemerintahan desa/kelurahan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa melalui upaya ini juga, nantinya bisa menjadi ladang amal yang dilakukan untuk mendukung kegiatan yang sifatnya untuk kebaikan desa. “Sebagai bagian dari polri yang bertugas di desa, kegiatan ini juga diharapkan menjadi ladang amal kebaikan untuk mendukung berbagai kegiatan terutama yang sifatnya kebaikan untuk masyarakat desa,” ucapnya.

Diakui oleh Pelda Musliadi, selaku Babinsa di desa Bulu Cina, ia mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk terus menjaga keharmonisan di desa Bulu Cina sebagaimana yang telah berjalan sebelumnya. “Alhamdulillah, selama ini kami di desa Bulu Cina baik antara TNI dan Polri ataupun pemerintahan desa selalu solid dan siap untuk menjaga keharmonisan di desa ini,” ungkapnya.

Dalam berlangsungnya kegiatan ini, turut dihadiri oleh kepala desa Bulu Cina, Ramyadi, yang menuturkan harapannya agar melalui upaya inilah bisa tetap tercipta kenyamanan di desanya. “Karena memang sudah bersama kita sepakati untuk memupuk keharmonisan maka pastinya kita pun berharap terciptanya kenyamanan di desa bagi masyarkat,” pungkasnya. – Sulaiman

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.