20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Netflix Ubah Kualitas Suara, dengan Speaker HP Biasa Suaranya Jadi Luar Biasa

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Salah satu masalah saat mendengarkan audio di ponsel cerdas, kedengarannya tidak sebagus speaker khusus atau bahkan satu set headphone yang tepat.

Hal ini karena speaker di ponsel cerdas angat kecil dan mengikuti ukuran ponsel, tidak ada banyak ruang untuk bergetar, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas suara secara keseluruhan.

Namun demikian, tidak berarti speaker ponsel cerdas itu buruk. Kini pengeras suara ponsel cerdas telah berkembang pesat dan sepertinya Netflix akan membantu meningkatkannya.

Perusahaan streaming ini, baru saja mengumumkan pembaruan untuk aplikasi Androidnya di mana aplikasi tersebut sekarang akan mendukung streaming audio di xHE-AAC. Ini berarti bahwa pengguna dapat menikmati kualitas suara yang jauh lebih baik dari pada sebelumnya meski menggunakan speaker biasa.

Netflix mengklaim bahwa ini akan menghasilkan suara “kualitas studio” yang lebih konsisten secara keseluruhan, yang berarti bahwa itu akan diskalakan dengan hal-hal seperti konektivitas Anda (seperti menawarkan kualitas yang lebih baik saat Anda terhubung ke jaringan yang cepat), manajemen suara yang seharusnya mencegah perubahan volume yang mengganggu, yang semuanya akan membantu pengguna lebih memahami apa yang mereka dengarkan.

Menurut Ubergizmo, Senin (25/1/2021), pembaruan akan mengharuskan pengguna untuk memiliki ponsel Android dengan Android 9.0 atau lebih tinggi.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.