20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Nomor WhatsApp Anda Dapat Ditemukan di Pencarian Google

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

JAKARTA – Perubahan kebijakan privasi terbaru di WhatsApp telah ditanggapi dengan berbagai reaksi karena tampaknya perusahaan akan menyerahkan lebih banyak data Anda ke Facebook. Selain itu ternyata WhatsApp memiliki masalah privasi lain, di mana tampaknya nomor telepon WhatsApp Anda dapat dicari di Google.

Ini menurut serangkaian tweet oleh peneliti keamanan Rajshekhar Rajaharia yang menemukan bahwa nomor telepon Anda yang terkait dengan web WhatsApp sedang diindeks oleh Google. Ini sebenarnya bukan yang pertama kali, dan menurut Rajaharia, ini tampaknya yang ketiga kalinya.

Tidak jelas salah siapa ini. Ini karena seperti yang ditunjukkan oleh peneliti, WhatsApp sebenarnya menyertakan file teks bernama “Robots.txt” yang seharusnya menghentikan Google untuk mengindeks situs webnya, tetapi untuk alasan apa pun, tampaknya tidak berfungsi. Apakah ini kesalahan WhatsApp karena tidak memastikan hal ini terjadi, atau apakah Google yang salah karena mengabaikan aturan ini?

Menurut Ubergizmo, Senin (25/1/2021), “Ini agak mengkhawatirkan karena kami yakin banyak dari kita yang tidak senang jika nomor telepon pribadi dan pribadi kita diungkapkan di Google. Mudah-mudahan masalah ini akan segera teratasi.”

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.