20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Peringati Perang India-Pakistan 1971, Militer Bangladesh Ikuti Parade di India

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

NEW DELHI – Menandai 50 tahun perang India-Pakistan 1971 yang mengarah pada pembebasan Bangladesh, kontingen Angkatan Bersenjata Bangladesh yang beranggotakan 122 orang berpartisipasi dalam parade Hari Republik pada hari Selasa (26/1/2021).

Pasukan Bangladesh dipimpin Letkol Abu Mohammed Shahnoor Shawon dan wakilnya Letnan Farhan Ishraq dan Letnan Penerbangan Sibat Rahman, kontingen memiliki personel dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara Bangladesh.

Band militer Bangladesh, yang berbaris dengan kontingen, memainkan lagu patriotik populer dari tahun 1971, “Shono ekti Mujiborer theke / Lokkho Mujiborer (Sejuta Mujibur Menandai 50 tahun perang 1971, tim Bangla bagian dari acara R-Day bernyanyi)”, memuji Sheikh Mujibur Rahman, presiden pertama Bangladesh dan Bapak Bangsa.

Para pejabat mengatakan sebagian besar tentara dalam kontingen yang berbaris di Rajpath berasal dari unit paling terkemuka di Benggala Timur dan resimen Artileri Lapangan Angkatan Darat Bangladesh. Unit-unit ini memiliki perbedaan dalam berperang dan memenangkan Perang Pembebasan 1971, kata seorang pejabat.

Kontingen militer Bangladesh diterbangkan dengan pesawat Angkatan Udara India untuk parade Hari Republik di New Delhi. Kontingen pengunjung harus menghabiskan minggu pertama di karantina karena pandemi sebelum memulai latihan untuk pawai.

Dikutip dari Indian Express, Rabu (27/1/2021), ini adalah ketiga kalinya parade Hari Republik di India menyaksikan partisipasi kontingen militer dari luar negeri – pasukan Prancis berbaris pada 2016 dan pasukan UEA pada 2017.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.