20/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Badai Musim Dingin Tewaskan 21 Orang dan Jutaan Warga Texas Hidup Tanpa Listrik

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LUBBOCK – Badai musim dingin menewaskan sedikitnya 21 orang, Selasa (16/2/2021), menyebabkan jutaan warga Texas hidup tanpa listrik, sementara tornado itu terus menghancurkan apa saja yang dilewati ke arah tenggara Amerika Serikat (AS).

Suhu dingin ekstrim melanda sebagian besar wilayah Amerika Serikat, menutup pusat inokulasi COVID-19 dan menghambat pasokan vaksin. Kajadian ini tidak diharapkan berlangsung hingga akhir pekan.

Pejabat di Texas menuai kritik karena jaringan energi negara berulang kali gagal, memaksa pemadaman bergilir. Cuaca yang membeku menghentikan turbin angin raksasa yang tersebar di lanskap Texas Barat, sehingga tidak mungkin bagi perusahaan energi untuk memenuhi permintaan yang meningkat.

Di Missouri empat orang tewas dalam kebakaran rumah di Sugar Land, Texas, di mana listrik padam, menurut polisi dan media lokal.

Berbicara dari Gedung Putih, Presiden Joe Biden meyakinkan para gubernur negara bagian bahwa pemerintah federal siap menawarkan sumber daya darurat apabila dibutuhkan.

Dikutip dari Reuters, Rabu (17/2/2021) Walikota Houston Sylvester Turner mengatakan 1,3 juta warga kotanya hidup tanpa listrik.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.