21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

2,7 Juta Rumah Tak Dapat Pasokan Listrik dan Air Bersih di Texas

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

LUBBOCK – Sekitar 2,7 juta rumah di Texas masih belum mendapat aliran listrik, Kamis pagi, (18/2/2021), selain itu mereka juga alami krisis air bersih.

Pemimpin di Texas memperingatkan efek domino pada infrastruktur akibat badai salju yang diiringi tornado.

Kurangnya listrik telah memutus pasokan air bagi jutaan orang, semakin membebani kemampuan rumah sakit untuk merawat pasien di tengah pandemi, dan komunitas yang rentan akibat terisolasi karena jalan beku, masih tidak dapat dilalui di beberapa negara bagian.

“Ini dalam banyak hal adalah bencana dalam bencana,” kata Hakim Lina Hidalgo, pejabat tertinggi terpilih di Harris County, yang meliputi Houston. Efek berjenjang tidak akan hilang.

Penduduk di lebih dari 100 kabupaten di Texas telah diberitahu untuk merebus air minum mereka karena pabrik pengolahan terus mengalami pemadaman energi, kata para pejabat.

Lebih dari 12 juta orang di negara bagian itu dengan populasi sekitar 29 juta, tidak memiliki air minum di keran di rumah mereka.

Dikutip dari Reuters, Kamis (18/2/2021), dengan suhu beku yang diperkirakan hingga akhir pekan, menyalakan kembali lampu akan menjadi proses yang lambat, karena Texas telah kehilangan 40% dari kapasitas pembangkitannya, dengan sumur gas alam dan jaringan pipa, bersama dengan turbin angin, ditutup beku.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.