21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Facebook Unfriend Australia

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SYDNEY – Warga Australia mengosongkan feed berita Facebook pada hari Kamis, (18/2/2021) setelah raksasa media sosial itu memblokir semua konten media di FB dampak dari perselisihan dengan pemerintah Australia.

Langkah tersebut dikritik oleh produser berita, politisi dan pembela hak asasi manusia, karena halaman kesehatan resmi, peringatan keselamatan darurat dan jaringan kesejahteraan semuanya juga turut dihapus.

“Tindakan Facebook untuk tidak berteman dengan Australia hari ini, memutus layanan informasi penting tentang layanan kesehatan dan darurat, sama sombongnya dengan mengecewakan,” tulis Perdana Menteri Scott Morrison di halaman Facebooknya sendiri, menggunakan bahasa sehari-hari untuk memutuskan hubungan dengan orang lain di situs.

Dikutip dari Reuters, Kamis (18/2/2021) Morisson mengatakan, tindakan ini hanya akan mengkonfirmasi kekhawatiran bahwa semakin banyak negara yang mengungkapkan tentang perilaku perusahaan Teknologi Besar yang berpikir mereka lebih besar dari pemerintah dan bahwa aturan seharusnya tidak berlaku untuk mereka.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.