21/09/2024

Warta5.com

cerdas mewartakan

Hyundai dan Tesla Perang Baterai Mobil Listrik

1 min read

[ A+ ] /[ A- ]

SEOUL – CEO Tesla Elon Musk mengguncang industri mobil listrik dengan mengurangi biaya baterai sebesar 56% dalam 18 bulan dan memperkenalkan kendaraan listrik senilai 25.000 dolar.

Tesla juga mengumumkan akan memproduksi kendaraan ‘Model Y yang dilengkapi baterai baru dengan harga produksi lebih murah setengah dari yang telah diluncurkan tahun ini.

Sementara itu, Hyundai Motor Company tak mau kalah. Perusahaan ini menjadikan tahun ini sebagai ‘tahun pertama produksi kendaraan listrik’ meskipun langkah Tesla akan sangat memberatkan hyundai.

Hyundai Motor Company juga menarik perhatian dengan menawarkan rencana memimpin era ‘mobil listrik setengah harga’. Mereka menyebutnya bisnis ‘sewa baterai’ yang menjual kendaraan dengan harga tidak termasuk baterai, yang mencapai sekitar setengah dari harga kendaraan listrik.

Dikutip dari NextDaily, Senin (22/2/2021), Hyundai Motor Company mengumumkan (18/2/2021) lalu bahwa mereka telah menandatangani perjanjian bisnis (MOU) dengan Kementerian Perdagangan, Industri dan Energi, Hyundai Glovis, LG Energy Solutions, dan KST Mobility di Hyundai Motor dan Kia Research Institute di Hwaseong-si, Gyeonggi-do.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.